Hendri Yono Silaturahmi dengan Ratusan Masyarakat Aceh Selatan

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Okt 2023 07:57 0 459 Redaksi

TAPAKTUAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendri Yono, S.Sos., M.Si menggelar silaturahmi dengan ratusan masyarakat Kecamatan Samadua dan sejumlah tokoh masyarakat Aceh Selatan, Kamis (12/10/2023) malam.

Kegiatan itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan tukar pendapat terkait pembangunan daerah berjuluk Negeri Pala tersebut.

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi kami selaku anggota DPRA dengan para masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi terkait kondisi daerah dan menampung harapan masyarakat,” ujar Hendri.

Menurutnya, pembangunan Aceh Selatan selama ini telah berlangsung baik, namun diperlukan terobosan dalam kebijakan pemerintah sehingga mampu menjadikan Aceh Selatan yang lebih maju dan mandiri secara ekonomi.

“Tentu kita mengingkan daerah kita ini lebih maju dan masyarakat sejahtera. Maju sektor pertanian, kelautan dan perikanan, industri, UMKM, pariwisata dan lain sebagainya. Namun ini harus dilakukan dengan program dan kebijakan yang berani serta kajian yang baik dari pemerintah,” ujar anggota DPRA dua periode ini.

Kepada masyarakat, Hendri mengaku bahwa selama ini sudah sangat banyak menerima aspirasi dan harapan masyarakat terkait pembangunan daerah. Namun hal itu tidak sepenuhnya dapat terealisasi sebab kebijakan eksekusi tetap kembali kepada eksekutif.

“Kami pribadi sudah dua periode di DPRK Aceh Selatan dan dua periode di DPRA. Namun selaku wakil rakyat hanya mampu menyerap aspirasi, sementara eksekusi dan realisasi tetap kembali kepada eksekutif, sehingga masih banyak harapan masyarakat yang tidak terealisasi,” kata anggota DPRA putra Aceh Selatan ini.

Oleh karena itu, Hendri berencana akan maju sebagai calon Bupati Aceh Selatan pada 2024 mendatang untuk membangun Aceh Selatan yang lebih maju dan sejahtera sebagaimana harapan masyarakat.

“Insyaa Allah saya akan maju sebagai calon Bupati pada 2024 mendatang. Kita ingin membangun Aceh Selatan dengan mengedepankan azas kebutuhan, bukan kepentingan tertentu. Sehingga apa yang diharapkan dan dibutuhkan masyarakat dapat terealisasi dan menjadikan Aceh Selatan daerah yang maju dan makmur,” ungkapnya.