Poster Prabowo dan Jokowi Bertebaran, Gerindra Adukan ke Polda Aceh

waktu baca 1 menit
Rabu, 21 Sep 2022 17:03 0 36 Redaksi

CAHAYAPOST.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Aceh mendatangi Polda Aceh terkait beredarkan poster Prabowo dan Jokowi, Rabu, (21/9/2022).

Spanduk dengan gambar Jokowi dan Prabowo serta kutipan “saya mengakui kepemimpinan dan kenegaraan Jokowi itu sudah beredar hampir di 23 Kabupaten/Kota di Aceh.

Sekretaris DPD Gerindra Aceh Safaruddin mengatakan bahwa pihaknya mendatangi Polda Aceh untuk mengadukan spanduk yang dipasang oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Kalau menyebar di seluruh Provinsi mungkin kita memaknai itu simpatisan dari Pak Prabowo atau Jokowi, tapi ini sepertinya ada dipilah pilih, cuma ada di Aceh, Sumatera Barat, Madura dan Jawa Timur yang mana basis politik pak Prabowo itu lebih dominan,” ujar Safaruddin.

Menurutnya, hal itu terkesan ada upaya pencegalan atau menggiring propaganda pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita menghimbau agar pihak kepolisian, satpol PP dan juga para kader di Kabupaten/Kota untuk melakukan penertiban terhadap stiker maupun spanduk yang sudah beredar,” ungkapnya.

“Untuk saat ini kita masih melakukan koordinasi dan masih mencari solusi sebelum masuk ke tahap pelaporan. Kita mau tau motifnya dulu,” kata Safaruddin. (Risky)