Mendag Zulkifli Hasan Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Al-Mahirah Banda Aceh

waktu baca 1 menit
Jumat, 19 Agu 2022 15:25 0 34 Redaksi

CAHAYAPOST.ID – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan turun ke pasar rakyat untuk memastikan ketersedian barang dan harga bahan pokok di pasar Al-Mahirah Banda Aceh, Jum’at (19/8/2022).

Didampingi Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Zulkifli Hasan memastikan harga bawang, miyak goreng curah, cabai serta sejumlah harga barang kebutuhan pokok lainnya di Banda Aceh masih stabil.

“Di sini ada yang lebih mahal dari di Jawa tapi sebagain besar lebih murah, di sini bawang level satu itu cuma tiga puluh ribu, itu sudah yang bagus, kalau di sana itu lebih mahal,” ujar Zulkifli Hasan.

Selain itu harga minyak goreng curah juga sudah turun dan stabil yaitu Rp14.000 per liter. Sementara harga telur ayam masih tinggi.

“Terkait harga telur disini per papannya masih Rp50.000 dan dalam waktu dekat sudah stabil kembali,” jelasnya.

Naiknya harga telur, kata Mendag, disebabkan adanya program dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang membagikan kebutuhan tersebut ke masyarakat berupa telur. “Jadi Mensos memesan telur dalam satu waktu banyak sekali, sehingga membuat harga telur di pasar naik, tapi Minggu depan sudah stabil kembali,” pungkasnya. (Risky)